Jumat, 14 Januari 2022

Berikut ini Contoh Emphaty, Symphaty dan Apathy dalam Kalimat

Emphaty, Symphaty dan Apathy merupakan sebuah ekspresi ungkapan. Ketiga ungkapan tersebut sering digunakan untuk menunjukkan suatu kondisi yang kepada orang lain dalam melakukan interaksi sosial. Meskipun emphaty, symphaty, dan apathy terlihat cukup familiar dan memiliki hubungan yang sangat erat, tetap saja pada istilah-istilah tersebut memiliki perbedaan. Berikut ini contoh empathy, sympathy dan apathy dalam kalimat


Emphaty


Merupakan sebuah ungkapan dalam bahasa Inggris yang digunakan untuk menunjukkan rasa keikutsertaan dalam kesedihan yang dirasakan orang lain terhadap suatu kejadian yang menimpa orang lain. Contoh penggunaan kata emphaty dalam kalimat yaitu:


1.    I’m sorry to hear that (Aku turut bersedih mendengarnya)

2.    We will collect donations for victims of natural disasters (Kami akan mengumpulkan donasi untuk korban bencana alam)

3.    We are sorry for the passing of your grandmother (Kami turut berduka cita atas meninggalnya nenek Anda)


Symphaty


Symphaty merupakan sebuah ungkapan dalam bahasa Inggris yang digunakan untuk menunjukkan rasa sedih melihat keadaan buruk orang lain. Contoh kalimat Symphaty:


1.    I’m sorry to hear that (Saya turut sedih mendengarnya)

2.    I sympathize about this situation (Aku turut bersimpati atas situasi ini)

3.    That’s too bad for you (Itu terlalu buruk untukmu)

4.    I know how your feeling (Aku tau bagaimana perasaanmu)


Apathy


Sedangkan Apathy merupakan sebuah ungkapan dalam Bahasa Inggris yang digunakan untuk menunjukkan rasa ketidakpedulian diri kepada orang lain. Contoh kalimat Apathy:


1.    Do not mistake my appetite for apathy! (Jangan salahkan selera makanku).

2.    She’s in a bad state (Dia berada pada keadaan yang kurang baik)

3.    Now you can move on with your life (Sekarang kamu dapat melanjutkan kehidupanmu)


Setelah mengetahui perbedaan empathy, sympathy dan apathy dalam kalimat. Sekarang waktunya Anda untuk belajar lebih lanjut mengenai bagaimana contoh penggunaan kalimat yang baik dan benar agar mampu membedakan antara sikap contoh empathy, sympathy dan apathy dalam kalimat.


Anda bisa belajar mengenal perbedaan ketiga ekspresi ini dengan mengunjungi dan bergabung dengan EF melalui laman https://www.ef.co.id/. Dalam EF kalian tidak hanya akan mengerti mengenai perbedaan contoh kalimat empathy, sympathy dan apathy saja namun juga mampu memahami grammar dengan baik.  Tunggu apalagi? Daftarkan diri Anda sekarang juga!