Jumat, 08 Oktober 2021

Cat Rambut Warna Hitam, Kenali Dulu Untung dan Ruginya!

Tidak hanya warna kulit yang cenderung gelap, sebagian wanita Indonesia punya warna rambut yang sama. Meskipun tren gaya rambut warna-warni mulai digandrungi banyak orang, tetapi sebagian wanita memilih mempertahankan warna rambut gelap tersebut. Anda yang merasa kilau rambut hitam mulai kusam dan terlihat kemerahan, maka wajib mengembalikan kilau hitam alami tersebut. Gunakan cara menghitamkan rambut secara alami menggunakan bahan yang mudah ditemukan di sekitar saja.

cara menghitamkan rambut secara alami

Pertimbangan Memilih Cat Pewarna Hitam pada Rambut

Bila Anda ingin hasil yang lebih cepat, maka cat rambut warna hitam bisa menjadi solusi tampil lebih percaya diri dalam waktu singkat. Meskipun Anda bisa langsung mendapatkan warna rambut hitam berkilau, tapi ada baiknya Anda memahami untung dan rugi menggunakan cat pewarna hitam tersebut. Yuk, simak ulasan singkat mengenai untung rugi pakai cat pewarna rambut hitam ini!

1.    Keuntungan pakai cat pewarna hitam

·       Waktu pengecatan singkat dan terjangkau

Anda bisa melakukan pengecatan sendiri dengan membeli cat warna hitam di pasaran atau memilih melakukan toning di salon dengan biaya terjangkau, kok.

·       Tampak lebih muda dari usia

Warna hitam pada rambut Anda yang telah alami penuaan karena faktor usia bisa membuat wajah terlihat lebih segar dan tampak awet muda. Rambut hitam legam dan berkilau cocok dengan tone kulit wanita Indonesia rata-rata, lho!

·       Rambut tampak lebih berkilau

Memakai cat warna rambut hitam bisa membuat Anda lebih percaya diri sebab rambut terlihat lebih sehat, berkilau dan kerusakan tersamarkan.

2.    Kerugian pakai cat warna hitam

·        Tidak mudah ganti warna sebelum Anda menunggu cat warna turun saat rambut alami pertumbuhan.

·        Bisa menyebabkan kerusakan jangka panjang

Keseringan pakai cat warna atau toning bisa menyebabkan kerusakan rambut Anda dalam jangka waktu panjang. Bentuk kerusakan rambut karena pengecatan adalah rambut menjadi lebih kering, lepek dan kusam seiring waktu tanpa perawatan intensif. Pastikan saja Anda memilih cara menghitamkan rambut secara alami dibandingkan toning secara berkala, ya!

Cara menghitamkan rambut secara alami bisa menggunakan bahan yang ada di sekitar saja. Tentu Anda butuh waktu ekstra sebab bahan alami tidak bisa langsung menunjukkan khasiat dalam waktu singkat. Namun, Anda bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal tanpa risiko rambut alami kerusakan, kenapa tidak?