Sabtu, 24 Oktober 2020

Rekomendasi Program Assessment untuk Perusahaan dan Pencari Kerja dari ASI Asia Pacific

Dalam dunia pekerjaan, assessment jadi salah satu program yang akan sering terdengar. Assessment merupakan program pengolahan data yang diperuntukkan untuk menciptakan aksesbiliti, produk, inovasi, dan lainnya. Berbicara soal assessment, ASI (Asia Pacific) menjadi salah satu pelopor platform online assessment center Indonesia yang memiliki produk-produk untuk mendukung proses kerja, yang bisa dicek langsung di https://www.asi-asiapacific.com/. Adapun fungsi dari platform assessment by ASI ini adalah sebagai kunci untuk mengembangkan potensi sumber daya manusia serta organisasi di industri kerja.


Terdapat beberapa produk assessment dari ASI yang bisa dimanfaatkan untuk membantu perusahaan maupun para job seeker yang sedang mencari pekerjaan, di antaranya:


SMART


SMART Platform merupakan platform assessment online yang dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan rekrutmen, pengembangan, dan promosi organisasi. Tak hanya itu saja, SMART Platform juga dibuat untuk memenuhi berbagai kebutuhan melalui solusi-solusi yang terstruktur dan mudah untuk dipahami sehingga calon kandidat ataupun klien dapat mengetahui informasi lengkap tentang perusahaan dengan lebih mudah, begitupun sebaliknya.


VR4HR


VR4HR mencakup teknologi mutakhir yang dapat digunakan untuk meningkatkan proses assessment hingga training yang selama ini kerap dilakukan secara manual oleh banyak perusahaan. Melalui teknologi VR ini, para calon karyawan yang ingin melamar pekerjaan berkesempatan mendapatkan pengalaman baru yang mungkin belum pernah mereka dapatkan ketika mengikuti metode assessment konvensional.


VR4HR ini didukung dengan berbagai teknologi canggih seperti Deep Learning, Dark Data, dan Mixed Reality. Semua teknologi ini dapat membantu memecahkan berbagai masalah sekaligus memperbaiki hasil olahan data dari suatu pekerjaan.


One 4 One


One 4 One merupakan sebuah sistem CSR yang komplit dan menarik, di mana setiap kegiatan assessment yang dilakukan mencakup semua komponen penilaian dengan hasil laporan data yang ringkas dan mudah dipahami. Program One 4 One ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para siswa/siswi SMA dan SMK untuk dapat mengikuti assessment bimbingan karir yang akan membantu mereka menentukan jenjang karir di masa depan.


Tak hanya itu, platform One 4 One ini juga membantu para peserta mengetahui minat dan bakat mereka dengan lebih mudah melalui assessment. Hasil assessment nantinya memberikan informasi lengkap mengenai minat pekerjaan, motivasi finansial, potensi, dan rekomendasi pekerjaan yang sesuai. Menariknya, pada kolom rekomendasi pekerjaan, peserta juga bisa mengakses informasi lengkap tentang deskripsi pekerjaan, kemampuan yang dibutuhkan, aktivitas pekerjaan dan minimum pendidikan yang dibutuhkan.


Itulah dia beberapa platform assessment dari ASI Asia Pacific yang bisa digunakan oleh pencari kerja maupun perusahaan. Semoga membantu, ya!

0 komentar:

Posting Komentar