Selasa, 18 Agustus 2020

Kebiasaan Baik Agar Cepat Hamil

Kehamilan menjadi momen berharga yang paling ditunggu oleh setiap pasangan. Kunci utama untuk mendapatkan momongan memang harus bersabar, berdoa dan berusaha agar cepat hamil. Banyak faktor yang menyebabkan kehamilan bisa terjadi.


Faktor yang mempengaruhi kehamilan seseorang adalah faktor internal dan eksternal. Faktor internal adalah faktor dari dalam yang mungkin saja dibutuhkan bantuan ahli, seperti adanya masalah kesehatan dan lain hal.


Faktor eksternal sendiri adalah faktor yang berasal dari luar, seperti lingkungan dan kebiasaan kita mulai dari makanan dan lainnya. Selain mengkonsumsi makanan sehat dan memperbaiki gaya hidup, ternyata ada kebiasaan baik yang dapat Anda lakukan untuk mempercepat datangnya proses kehamilan, diantaranya :


Beraktivitas Fisik Sewajarnya Saja


Jika Anda memang berencana hamil, maka cobalah merawat tubuh dengan baik. Merawat tubuh adalah kunci utama untuk mempercepat proses kehamilan menurut Emma Cannon, seorang spesialis kesuburan dan penulis buku The Baby Making Bible.


Tentunya lakukan latihan kebugaran ini secukupnya saja dan jangan berlebihan. Jika berlebihan, tubuh justru akan memproduksi hormon adrenalin yang tinggi, sehingga justru membuat proses kehamilan terhambat.


Jadwalkan Hubungan Suami Istri Yang Teratur 


Bagaimanapun kehamilan terjadi karena bertemunya sel telur dengan sperma hingga terjadinya pembuahan. Untuk itulah harus dilakukan hubungan suami istri secara rutin agar cepat hamil. Lakukan setidaknya 2-3 kali dalam seminggu.


Untuk mendapatkan kehamilan, tundalah hubungan suami istri setidaknya seminggu setelah masa menstruasi berakhir. Di sinilah masa subur terjadi dan sel telur akan dilepaskan. Saat ini jugalah ayah sebaiknya mengkonsumsi makanan yang baik untuk meningkatkan kualitas sperma.


Stop Merokok dan Konsumsi Alkohol


Penelitian menunjukkan bahwa perempuan perokok cenderung lebih sulit mendapatkan kehamilan dibandingkan wanita yang bukan perokok. Begitu juga wanita yang mengkonsumsi alkohol juga cenderung lebih sulit hamil jika dibandingkan wanita yang tidak mengkonsumsi alkohol.


Selain tak baik untuk perencanaan kehamilan, rokok dan alkohol juga tak baik bagi kesehatan. Segera jauhi kebiasaan buruk ini sedini mungkin. Banyak penyakit yang rentan menyerang saat seseorang masih memiliki kebiasaan merokok dan mengkonsumsi alkohol.


Menjaga Berat Badan Tetap Ideal


Berat badan ideal cenderung memudahkan seorang wanita untuk mendapatkan kehamilan. Jika memang diperlukan, segera kurangi berat badan saat Anda merencanakan kehamilan. Lakukan hal yang sama bersama suami. Kalian harus berjuang bersama. Praktekkan 8 Tips Berhubungan Agar Cepat Hamil. 


Fokus Dan Syukuri Kondisi Saat Ini


Bersyukur menjadi kunci untuk menerima ketentuan Allah. Apapun usahanya, jika Allah belum berkehendak, maka tak ada jalan lain selain terus berusaha, bersabar, dan terus meminta. Agar bisa menerima, sebaiknya jangan terlalu terobsesi untuk memiliki keturunan. Hal ini berguna agar tidak terlalu stress. Stress juga dapat menghambat terjadinya kehamilan, sehingga penting untuk menjaga diri dan mengendalikan stress.


Melupakan Kama Sutra


Beberapa posisi bercinta memang diyakini akan membantu mempercepat terjadinya kehamilan. Dengan posisi yang tepat,maka Anda akan cepat hamil. Namun, sebenarnya anggapan ini tidak sepenuhnya benar, karena pada dasarnya posisi apapun bisa menyebabkan terjadinya kehamilan selama tidak melawan gravitasi. Pastikan wanita berada di bawah agar sperma dapat masuk dengan baik.


Itulah beberapa kebiasaan baik yang sebaiknya dilakukan bagi Anda yang ingin merencanakan kehamilan bersama pasangan. Sebaiknya merencanakan dan jalankan secara bersama-sama. Bagaimanapun, ibu harus berusaha bersama ayah. Bukan hanya ibu seorang saja. Ayah dan ibu juga harus saling menguatkan. 

0 komentar:

Posting Komentar